Post Thumbnail

8 Aplikasi Trading Crypto Terbaik Resmi di Indonesia 2023

Aplikasi trading crypto terbaik penting bagi siapa saja yang ingin terjun ke dunia investasi crypto. Sebagai informasi, aset crypto akhir-akhir ini sangat populer di kalangan banyak orang.


Ada banyak orang yang kemudian memperdagangkan crypto untuk jangka pendek dan sebagian lainnya memilih aset digital ini sebagai investasi jangka panjang. Bagi Anda yang tertarik mencoba trading crypto, penting untuk mengetahui 8 Aplikasi Trading Crypto Terbaik Terverifikasi Bappebti di Indonesia. Berikut ulasan singkatnya.

Apa Itu Crypto?

Crypto adalah jenis aset digital yang dapat digunakan untuk transaksi visual berbasis jaringan internet. Selain itu, crypto juga terkenal dengan sistem keamanan dan transparansi teknologinya. Pemrosesan dan penyimpanan data juga tidak terpusat, melainkan tersebar di banyak komputer di seluruh dunia.


Jika Anda ingin mengetahui cara menemukan aplikasi crypto aman terbaik, maka Anda harus memilih aplikasi yang diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) yang berada di bawah Kementerian Trading.

8 Aplikasi Trading Crypto Terbaik di Indonesia Terdaftar Bappebti

Berikut ini adalah daftar aplikasi trading crypto terbaik indonesia yang bisa dijadikan pilihan saat ingin berinvestasi mata uang digital crypto.

1. Tokocrypto – Beli, Trading Bitcoin & Crypto di Indonesia

Tokocrypto – Beli, Trading Bitcoin & Crypto di Indonesia

Tokocrypto adalah aplikasi jual beli crypto legal yang saat ini beroperasi di Indonesia, yang sejak tahun 2017 berada di bawah naungan Crypto Indonesia. Kolaborasi dengan Binance Cloud menjadikan Tokocrypto salah satu pemain terbesar di nusantara crypto. Hingga saat ini Tokocrypto telah mencatat lebih dari 2.000.000 pengguna yang menggunakan dan mendaftar di aplikasi crypto ini. Semua fitur beserta kelebihan dan kekurangannya sudah kami bahas di review Tokocrypto.


Bagi Anda yang ingin mencoba, prosesnya sangat mudah, Anda bisa mendapatkan aplikasinya di App Store atau Play Store. Namun, jika Anda lebih suka menggunakan situs webnya, Anda juga dapat mengunjungi situs web resmi dari Tokocrypto. Proses jual beli yang dilakukan di Tokocrypto ini telah diverifikasi dan juga diawasi langsung oleh Bappebti dan Kominfo. Oleh karena itu, kamu tidak perlu khawatir lagi saat mencoba Crypto di sini karena prosesnya juga lebih aman dan efisien.

2. Pintu – Jual Beli Bitcoin Gampang, Praktis, Instan

Pintu – Jual Beli Bitcoin Gampang, Praktis, Instan

Aplikasi Trading crypto terbaik untuk pemula adalah Pintu. Desain aplikasinya sangat sederhana dan mudah digunakan, bahkan untuk investor yang tidak berpengalaman. Platform ini dikelola oleh Pintu Anywhere dan mudah digunakan oleh siapa saja. Dalam penggunaannya, deposit yang dibutuhkan cukup ringan sehingga semua orang bisa mencoba membuat akun di pintu ini.


Apa yang membuat Pintu menjadi aplikasi crypto terbaik adalah memiliki UI/UX yang sangat intuitif, pilihan koin atau token yang beragam, dan proses deposit dan penarikan yang mudah. Tak hanya itu, Pintu juga dikenal sebagai platform penjualan berupa aset digital yang tidak menggunakan sistem komisi dalam pengerjaannya. Jadi, dalam melakukan transaksi crypto, jangan khawatir karena Anda tidak akan dikenakan banyak biaya.

3. Zipmex – Platform Investasi Aset Digital

Zipmex – Platform Investasi Aset Digital

Aplikasi trading crypto Indonesia terbaik selanjutnya adalah Zipmex. Aplikasi ini dikenal sebagai platform pertukaran crypto terbesar di Asia Tenggara. Menurut situs resminya, aplikasi Zipmex diluncurkan di Singapura pada tahun 2019.


Selain populer di Indonesia, Zipmex memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk bertransaksi dalam mata uang Rupiah. Aplikasi trading crypto ini dikenal memiliki keamanan yang tinggi, terdaftar di Bappeti, dan memiliki keunggulan mampu menyimpan asuransi hingga 100 USD.

4. Indodax – Jual Beli Bitcoin dan Trading Crypto Indonesia

Indodax – Jual Beli Bitcoin dan Trading Crypto Indonesia

Aplikasi Indodax memiliki reputasi sebagai aplikasi crypto terbaik Indonesia dengan berbagai fiturnya. Aplikasi crypto ini dikenal dengan kelebihannya karena bisa digunakan di banyak perangkat untuk 1 akun. Dengan Indodax Anda dapat bertransaksi 24 jam nonstop setiap hari. Selain itu, yang menjadikan Indodax sebagai salah satu aplikasi trading crypto terbaik di Indonesia adalah kemudahan dalam melakukan transaksi cepat setiap harinya.

5. Bitocto – Trading, Investasi Bitcoin & Aset Crypto

Bitocto – Trading, Investasi Bitcoin & Aset Crypto

Meski tidak seterkenal aplikasi Indodax, Bitocto layak menjadi pertimbangan para trader crypto. Platform investasi dan Trading crypto modern ini mengutamakan kenyamanan, keamanan, dan kemudahan bagi pengguna dalam berinvestasi aset crypto dengan Rupiah (IDR). Keuntungan menggunakan aplikasi ini adalah Anda dapat menyetor dan menarik dana melalui bank dan e-wallet dengan mudah dan cepat. Ada legalitas perizinan karena aplikasi ini terdaftar di BAPPEBTI dan Kominfo.

6. Rekeningku – Beli dan Investasi Crypto

Rekeningku – Beli dan Investasi Crypto

Tampilan layanan yang sederhana, mudah digunakan, dan fitur yang melimpah menjadikan Rekeningku salah satu aplikasi trading crypto terbaik saat ini. Fitur-fiturnya telah menerima banyak tambahan dan akan terus berkembang di masa mendatang. Rekeningku dikenal dengan beberapa kelebihannya, seperti one stop service untuk masing-masing aset digital investor. Aplikasi ini juga telah dilengkapi dengan 40 lebih jenis aset mulai dari Ethereum, Bitcoin, Stellar, dan lain sebagainya.


Aplikasi Rekeningku ini juga memiliki keamanan yang tinggi dan memiliki jumlah setoran minimum yang sangat rendah. Hal ini tentu saja akan sangat memudahkan para penggunanya dalam mengoperasikannya. Meski begitu, aplikasi ini memiliki langkah verifikasi yang agak rumit dan tidak ada layanan perlindungan asuransi.

7. Triv – Marketplace Crypto & Digital Asset di Indonesia

Triv – Marketplace Crypto & Digital Asset di Indonesia

Layanan Trading crypto alternatif lainnya adalah Triv. Aplikasi Triv dikelola oleh Tiga Inti Utama yang dikenal sebagai salah satu platform jual beli crypto currency di Indonesia. Aplikasi ini dapat berjalan setiap saat selama 24 jam dengan real time.


Dana yang masuk biasanya akan selalu dikonversi ke dalam rupiah sehingga tidak perlu menghitung ulang berapa konversinya. Tidak hanya itu, keunggulan lain yang ditawarkan oleh Triv adalah aktivitas withdraw yang juga dapat dilakukan dengan cepat dimana saja dan kapan saja.


Kekuatan Triv adalah ketersediaan koin yang belum tersedia di platform lain seperti Solana. Selain itu, nilai tukar yang ditawarkan juga kompetitif. Yang membuat Triv unik adalah fitur “staking” yang terintegrasi ke dalam layanannya. Di sana, pengguna dapat mengunci koin yang mereka miliki untuk mendapatkan bunga. Fitur ini masih jarang dimiliki platform crypto lainnya.


Namun, salah satu kekurangan yang sering membuat orang berpikir dua kali untuk memilih aplikasi Triv ini adalah aplikasinya sangat tidak user friendly sehingga kurang cocok untuk pemula. Tak hanya itu, Triv juga tidak memberikan informasi lengkap seperti total aset di setiap akun.

8. Luno – Bitcoin Crypto Indonesia

Luno – Bitcoin Crypto Indonesia

Terakhir, aplikasi trading crypto yang akan saya bahas adalah Luno yang dikenal sebagai salah satu aplikasi crypto yang sangat menarik dan depositnya juga sangat ringan yaitu hanya 50rb saja. Namun yang sangat disayangkan dari Luno adalah proses transfer bank dan verifikasi foto yang sedikit rumit dan tidak fleksibel untuk dilakukan dalam waktu singkat.


Setelah menentukan aplikasi trading terbaik, Anda bisa memulai trading. Menurut Coinvestasi, ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar trading bisa menguntungkan. Dengan mengikuti tips ini, keuntungan bisa dimaksimalkan dan terhindar dari kerugian.