Post Thumbnail

7 Aplikasi Ubah Wajah Terbaik dan Lucu di Android

Saat ini kamu pasti sudah sering melihat foto atau gambar orang dengan wajah yang tertukar. Hal itu tentu mengundang gelak tawa karena dirasa cukup menghibur.


Untuk kamu yang mungkin sering bermain sosial, video atau foto seperti ini sering muncul di Instagram ataupun TikTok. Lalu, dengan cara apa sebenarnya foto dan video dua orang bisa berganti wajah?


Baru-baru ini aplikasi tersebut sangat populer karena banyak orang yang mengganti wajah mereka dalam bentuk kartun atau anime dengan aplikasi yang didukung oleh artificial intelligence (AI).


Nah, pada artikel kali ini kami akan memberikan informasi mengenai aplikasi yang bisa kamu gunakan. Berikut deskripsi singkat tentang aplikasi face swap di Android.


Aplikasi Face Swap

Aplikasi face swap merupakan aplikasi yang biasa digunakan oleh banyak orang untuk membuat foto atau video dengan wajah yang tertukar. Aplikasi ini pertama kali muncul di Snapchat sekitar tahun 2016-2017an.


Meski belum begitu ramai, tapi saat itu sudah banyak netizen yang menggunakan Snapchat untuk berfoto gaya face swap.


Face sendiri memiliki arti wajah dan swap artinya menukar. Dengan begitu arti face swap dalam Bahasa Indonesia adalah menukar wajah.

Daftar Aplikasi Face Swap Terbaik di Android

Saat ini sudah banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membuat foto atau video bertukar wajah dengan teman atau sahabatmu di Android. Apalagi aplikasi video atau sosial media yang mengusung tema seperti TikTok.


Di aplikasi tersebut Biasanya banyak sekali filter salah satunya adalah face swap. Apa saja aplikasi-aplikasi tersebut?

1. Snapchat

Aplikasi Snapchat

Untuk kamu yang kurang familiar dengan aplikasi yang pertama ini, Snapchat merupakan salah satu aplikasi pesan foto yang mana para penggunanya bisa mengambil, merekam, serta menambahkan teks dan lukisan foto ataupun video.


Filter pada aplikasi Snapchat ini bekerja seperti filter di Instagram pada umumnya. Yang mana dua orang berada dalam satu frame kemudian otomatis filter akan mengubah wajah dua orang tersebut seperti tertukar. Dengan filter ini kamu bisa mengambil foto ataupun video serta menambahkan teks dan audio di dalamnya.

2. Reface

Aplikasi Reface

Kemudian di urutan kedua aplikasi face swap terbaik di Android adalah Reface. Apakah kamu sudah cukup familiar dengan aplikasi yang satu ini?


Aplikasi Reface memang tidak sepopuler Snapchat Karena aplikasi ini hanya digunakan sebagai aplikasi face swap video & meme. Aplikasi ini berada di urutan paling atas di Google Play Store sebagai aplikasi pengubah wajah.


Di Google Play Store, rating aplikasi ini boleh digunakan untuk remaja berusia 17 tahun ke atas.

3. FaceApp: Face Editor

Aplikasi FaceApp

FaceApp merupakan salah satu aplikasi canggih yang digunakan untuk mengedit foto AI. Para developer aplikasi ini menginginkan penggunanya menggunakan aplikasi ini untuk mengubah ekspresi wajah. Anda juga bisa menambahkan beberapa efek foto yang menyenangkan, seperti menjadi lebih tua, lebih muda, atau dengan senyum yang berlebihan.

4. Face Swapper Online

Face Swapper Online

Di urutan keempat ada face swapper online. Yang satu ini bukan berbentuk aplikasi melainkan sebuah website yang menjalankan jasa untuk membuat foto terlihat seperti bertukar wajah. Kamu tinggal membuka browser dan mencari faceswapper.ai. Lalu upload foto dan website akan otomatis mengubahnya, mudah sekali bukan?

5. FaceSwap

Aplikasi FaceSwap

Aplikasi berikutnya adalah aplikasi FaceSwap. Aplikasi ini adalah aplikasi yang paling populer digunakan untuk mengedit sebuah selfie dengan hanya satu kali tap saja. Aplikasi ini tersedia di Google Play Store maupun Apple Store.


Aplikasi ini sudah mendapatkan penghargaan sebagai top aplikasi pada 2019 di Apple Store dan aplikasi paling top pada tahun 2019 di Google Play Store.

6. FacePlay

Aplikasi FacePlay

Aplikasi face swap terbaik di Android berikutnya adalah aplikasi faceplay. Aplikasi ini merupakan aplikasi inovasi teknologi yang tidak terbatas dari AI Art Generator.


Aplikasi ini bisa mengubah wajahmu seperti kartun atau anime. Dengan teknologi Ai tersebut bisa menghasilkan foto digital dalam hitungan detik. Kamu juga bisa memilih berbagai gaya sesuai dengan keinginan.


Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 10 juta pengunduh di Google Play Store dan sudah memiliki 23 juta ulasan.


Apa kamu tertarik mencoba aplikasi yang satu ini?

7. FaceJoy

FaceJoy

Di urutan ketujuh untuk daftar aplikasi Face swap terbaik di Android adalah FaceJoy. Aplikasi ini merupakan aplikasi menukar wajah yang didukung oleh AI. Kamu bisa mengubah wajah dengan satu klik saja.


Aplikasi ini sudah diunduh oleh satu juta lebih pengunduh di Google Play Store dengan 46,3 ribu ulasan. Apalagi aplikasi ini bisa digunakan oleh semua usia. Menarik bukan?


FaceJoy ini juga bisa membuat kamu mengganti wajah pada poster atau Sin film dan menata rambut sendiri. Jika dipikir-pikir betapa mudahnya menggunakan aplikasi dengan teknologi AI seperti aplikasi FaceJoy ini.

Akhir Kata

Itulah 7 daftar aplikasi face swap terbaik di Android yang bisa kamu gunakan untuk mengubah foto dengan wajah menjadi tertukar hingga mengedit foto layaknya anime. Ketujuh aplikasi tersebut memberikan kemudahan bagi para penggunanya yang ingin mengubah wajah dengan berbagai macam bentuk seperti anime atau seperti foto layaknya di scene film.


Ketujuh aplikasi mulai dari Snapchat, Reface, FaceApp, Face Swapper Online, Faceswap, FacePlay hingga FaceJoy memberikan fitur mereka masing-masing. Mereka juga memiliki keunggulan dan kekurangannya tersendiri. Jadi, kamu bisa memilih aplikasi yang mana saja sesuai dengan kebutuhan kamu.


Sudah tertarik mencobanya?


Nah, itulah informasi yang bisa kami berikan mengenai daftar aplikasi face swap terbaik di Android yang bisa kamu gunakan sebagai aplikasi pengubah wajah. Dengan ketujuh aplikasi tersebut kamu bisa memilih salah satu yang menurutmu paling bagus dan cocok dengan keinginan kamu.